buterflay

buterflay

Minggu, 10 Mei 2015

ARTIKEL : PERUBAHAN NEGARA DITANGAN KAMI



PERUBAHAN NEGARA DITANGAN KAMI
            Pemuda adalah penerus bangsa. Kemajuan suatu bangsa ada ditangan para pemuda-pemudinya. Jangan hanya menjadi pemuda yang mempunyai ambisi-ambisi ingin merubah negaran namun dirinya sendiri belum berubah menjadi seseorang yang lebih baik. tugas pemuda bukan hanya sekedar mendemo pemimpin namun memberi solusi trhadap permasalahan yang ada .
            Siapa lagi yang akan meneruskan roda pemerintahan kalau bukan pemuda-pemudi bangsa. Boleh saja pemuda berdemo namun harus tau apa yang dia demokan. Bukan hanya berdemo untuk ikut-ikutan atau agar dikira mempunyai rasa solidaritas yang tinggi dengan sesama teman. Mahasiswa tidak akan dianggap hebat jika hanya mampu berdemo dengan alasan menyuarakan suara rakyat tapi pada akhirnya untuk kepentingan sendiri.
            Akan jadi apa negara kita jika para pemudanya belum dapat merubah dirinya sendiri. Mereka bilang ingin merubah negara namun dirinya sendiri belum dapat berubah. Jangan bermimpi dapat merubah dan mengurusi negara  jika menrubah dan mengurusi diri sendiri saja belum mampu. Seperti realita yang ada para mahasiswa  untuk mempertanggung jawabkan tugasnya sebagai mahasisiwa saja belum bisa. Ada mahasiswa yang kuliah hanya untuk mendapatkan ijazah,  ada yang bilang juga sambil menyelam minum air kuliah tapi juga untuk mencari jodoh, namun tidak sedikit juga mahasiswa yang kuliah dengan niat mencari ridho Allah.
            Mahasiswa datang ke kampus dengan tujuan pindah tidur, hanya tebar pesona dan masih banyak tujuan-tujuan lain. mereka ingin merubah negara menjadi negara yang seperti apa kalu pemudanya saja seperti itu. Jangan menjadi mahasiswa yang sok nasionalis, Ngomon sana-sini memikirkan negara. Negara tidak akan berubah jika hanya difikir buktikan jika memang kalian ingin merubh negara ini. Pertama rubah dulu diri dn niat kalian.
            Negara akan berubah menjadi negara yang lebih baik jika memiliki pemuda-pemudi yang dapat bertanggung jawab, dapat merubah diri mereka dan memanfaatkan keahlian mereka untuk memajukan negara. bukan mereka yang mencari kerja namun kerjaan yang mencari mereka syukur-syukur mereka dapat menciptakan peluang kerja untuk orag lain. perubahan bangsa menjadi lebih baik atau buruk semua tergantung para pemuda-pemudinya. jadilah penerus bangsa yang dapat dibangga kan oleh bangsa, negara dan agama.
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar